Jumat, 18 Maret 2011

WARNA – WARNI IKCC


Kediri. Suasana berbeda nampak di Insumo Kediri Convention Center (IKCC) pada Kamis (17/03). Terlihat banyak anak-anak berseragam sekolah memenuhi seluruh ruangan di IKCC. Mereka membawa berbagai macam properti, seperti spanduk dan berbagai tulisan tentang sekolah mereka. Sementara yang lain sibuk di hall IKCC dengan segala peralatan dan kostum mereka. Tapi jangan salah, mereka bukan mau mengadakan demonstrasi tentunya. Mereka adalah para peserta SCHOOL CONTEST V dan Expo Pendidikan yang diadakan oleh Radar Kediri yang bertemakan “ Colorful Life” . Karena hari itu adalah hari pertama Final Party School Contest V.
Acara pada hari itu adalah Opening ceremony  School Contest V yang akan dibuka oleh bapak wakil walikota Kediri Bapak Abdulloh Abu Bakar. Sebelum acara opening ceremony banyak perform yang ditampilkan oleh para peserta. Ada dari SMPN 1 Nganjuk yang menyanyikan sebuah lagu dengan diiringi musik akustik , dari MA Al-Huda yang menampilkan tari Saman, SMAN 7 Kediri yang menampilkan Modern Dance. Setelah itu, tepat pukul 10.25 acara Opening Ceremonypun dimulai yang dipimpin oleh Bapak Wakil Walikota dan seluruh pihak yang mensukseskan acara ini. “ School contest V ini jauh lebih baik dari yang sebelumnya, kreatifitas anak-anak semakin berkembang. Terbukti dengan adanya mading gerak dari beberapa sekolah”. Tutur Bapak Abdulloh.
Setelah acara resmi dibuka acarapun dilanjutkan dengan perkenalan 18 finalis Putri lingkungan. Mereka memperkenanlkan diri dan meminta dukungan kepada para peserta SC V dan semua yang hadir pada acara Openiong ceremony di IKCC. Mereka menganjurkan semua peserta untuk mendukung mereka melalui sms dengan nomor FLEXI dan melalui kupon di koran RADAR KEDIRI. Setelah itu dilanjutkan dengan menampilkan kreatifitas dari peserta. Banyak diantara  peserta yang menampilkan kebudayaan Indonesia. Seperti tari  Janger oleh MTs N Puncu, tari Pucangganong oleh SMAN 1 Mojo, dan tari Pendet oleh SMAN1 Nganjuk. Selain untuk menghibur para peserta dan undangan yang hadir, mereka juga ingin memperkenalkan dan melestarikan tarian-tarian Indonesia yang sangat beragam. Dan tepat pukul 12.00 tim juri dari radar Kediri Mas Hendro mulai menilai mading dari peserta mading School Contest.
Setelah acara pembukaan selesai Pak Abdulloh berkeliling untuk melihat-lihat mading dari para peserta Mading School Contest. Beliau nampak sangat kagum dan bangga dengan karya kreatifitas para peserta. Saat berkeliling, beliau terkejut karena tiba-tiba ditawan oleh para uefo dari SMAN 1 Puncu. Yang mengusung mading dengan tema UFO. Saat Pak Abdulloh berkeliling, para peserta terus menyuguhkan kreatifitas mereka untuk menghibur peserta SC V. Diantaranya tim chears dari SMKN 2 Kediri, strick dance dari SMAN 5 dan masih banyak lagi.  Beliaupun berpesan agar seluruh peserta terus menggali kreatifitas mereka. Dan terus memberikan gebrakan dan inovasi baru untuk even-even selanjutnya. Seperti yang diungkapkan pula oleh Mas Agil, salah satu kru dari radar Kediri bahwa para peserta mading kali ini lebih kreatif. “para peserta lebih menarik, lebih berani dalam menunjukkan kreatifitas mereka. Selain itu juga ada peningkatan dari peserta SMP skitar 30%”, tuturnya. Dan dia berpesan pada para peserta untuk terus menggali kreatifitas. “Lupakan yang sudah terjadi, munculkan ide-ider baru yang lebih kreatif lagi”.
Mereka terus menggemparkan seluruh ruangan di IKCC dengan kreatifitas mereka. Dibagian lain dari IKCC juga digelar Lomba Lukis tingkat SD-SMA.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

ONEOTO Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger