Sabtu, 19 Maret 2011

ACCOUSTIC CONTEST


PART 1
Lomba ini dimulai pada pukul 16.30 dihari pertama final Party School Contest. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para peserta. And here... we will show You all of the Accoustic grout that perform in accoustic contest.
  1. Nada El-Taqwa ( MAN 3 Kediri )

    Grup akustik dari MAN 3 KEDIRI ini memperoleh urutan pertama dalam lomba akustik ini. Mereka meniru gaya dari juara satu di ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) yaitu Klantink. Mereka mengenakan baju ala orang Jawa kuno, dan membawakan lagu Jawa juga. Lagu pertama yang mereka bawakan adalah Laskar Pelangi dari Nidji dan lagu yang kedua adalah aransement lagu-lagu Jawa. Yakni gabungan lagu-lagu Jawa, diantaranya kolam susu, bujangan, dan tol jaenak jaejatul. Mereka merupakan grup akustik yang mandiri karena mereka mengikuti contest ini tanpa bimbingan dari bapak ibu guru, mereka berlatih sendiri,mengaransement lagu sendiri,dll.
  1. Gloria Petra ( SMA Petra )
Accoustic Group yang mengandalkan 4 vokalis cantik dengan suara emas. Mereka mengenakan busana glamour dan penonton sangat terhibur atas penampilan mereka. Ada salah seorang anak perempuan dari personilnya yang memainkan biola dengan jari-jari manisnya dan suara yang amat merdu. Mereka membawakan lagu dengan semangat, lagu pertama yang mereka bawakan adalah Laskar Pelangi dan lagu yang kedua adalah Anoman Diobong. Penampilan mereka sangat menarik dan sangat menghibur tentunya.
  1. Pamungas ( SMA Pomosda Nganjuk )
Accoustic Group ini sangat spektakuler, mereka menyatukan tema Jawa Karawitan dan Indonesia (TIMNAS) dalam kostum mereka. Dibalut dengan busana yang unik mereka juga menampilkan penampilan yang menarik pula. Mereka membawakan lagu Laskar Pelangi dan yang kedua kebyar – kebyar. Dalam lagu diselingi dengan sedikit drama dan juga puisi. Setelah sebelumnya mereka menggemakan hall IKCC dengan yel-yel mereka yang berupa aransement lagu-lagu Jawa. Para personil terlihat sangat semangat saat tampil, dengan membawa kulintang, galon, timba, seruling dan gitar mereka manyajikan penampilan yang maksimal di depan juri dan penonton.
  1. Spipat ( SMPN 4 Kediri )
Grup Akustik yang satu ini adalah grup akustik yang lumayan berani karena mereka bersaing dengan siswa siswi SMA atau MA. Walaupun mereka dari SMP tapi penampilan mereka tidak kalah bagusnya dengan penampilan dari grup sebelumnya. Personil dari gruop ini terdiri dari tiga personil laki-laki yang ketiga-tiganya memainkan gitar dan tiga personil perempuan. Personil laki-laki mengenakan busana sederhana layaknya anak muda zaman sekarang, mengenakan kaos dan celana jeans sedangkan personil perempuannya mengenakan pakaian ala pedesaan. Lagu pertama yang mereka bawakan adalah Bendera dari coklat dan lagu kedua Anak Sekolah dari Crisye. Penampilan mereka terbilang cukup bagus, mengandalkan skill seluruh pemain gitar dan suara emas para vokalisnya.

  1. Aslole ( SMPN 1 Kertosono )
Satu lagi Grup dari tingkat SMP yaitu Aslole grup yang berasal dari salah satu SMP di Kertosono ini tampil tidak kalah menarik dengan peserta lain, mereka tampil dengan lagu pertama yaitu Laskar Pelangi dari Nidji dan lagu kedua yaitu lagu Jawa yang berjudul Brantas Kertosono, mereka tampil dengan kolaborasi antara musik gamelan Jawa dan musik modern. Selain itu kostum yang digunakan juga berkolaborasi antara Batik dan Baju Modern. Grup ini terdiri dari 3 vokalis terdiri dari 2 cewek dan 1 cowok, serta pada lagu kedua mereka juga menambahkan angklung sehingga aransement musik terlhat lebih hidup.
  1. Arpena ( SMPN 2 Nganjuk )
Arpena salah satu grup akustik perwakilan dari SMPN 2 Nganjuk ini tampil tidak kalah menarik. Mereka tampil dengan 3 vokalis cewek , dengan menggunakan alat musik yang terdiri dari alat musik gamelan Jawa dan Gitar. Mereka memakai kostum Batik dengan motif bunga merah. Untuk lagu pertama mereka menyanyikan lagu Laskar pelangi yang dipopulerkan oleh Nidji dan untuk lagu kedua mereka menyanyikan lagu yang berjudul Antara Ada dan Tiada yang dipopulerkan oleh Utopia.
  1. Smada ( SMAN 2 Nganjuk )
Salah satu grup akustik perwakilan dari SMAN 2 Nganjuk ini tampil dengan 7 personil yang terdiri dari 5 cowok pembawa musik dan 2 cewek vokalis, mereka tampil begitu percaya diri di atas panggung untuk menghibur para peserta yang hadir di IKCC. Mereka tampil dengan lagu pembuka mereka yaitu Bendera yang di populerkan oleh Coklat dan untuk lagu penutup mereka menampilkan salah satu lagu dari Melly Goslow. Mereka tampil dengan menggunakan alat musik jawa yaitu Gong, Gitar, Gendang. Selain itu juga mereka juga menggunakan alat musik modern salah satunya adalah Drum. Mereka menyanyikan lagu yang mereka bawakan dengan menggunakan efek suara Seriosa sehingga terlihat lebih menarik. Mereka tampil dengan kostum kebaya biru dengan kombinasi Batik.
  1. Omar Bakrie ( SMPN 1 Kediri )
Omar Bakrie grup akustik yang tidak kalah menarik dengan peserta lain mereka tampil begitu berani dan percaya diri, grup akustik ini menampilkan lagu pertama yang berjudul Umar Bakrie dari Iwan fals dan lagu kedua yang berjudul Waka Waka lagu yang dinyanyikan oleh Shakira,lagu kedua ini ditampilkan dengan lebih menarik yang dinyanyikan oleh seorang cewek yang mempunyai suara emas diiringi dengan permainan gitar yang memukau dan membuat para penonton bersorak heboh. Keunikan dari group ini adalah yaitu pada salah satu vokalis cowok mereka yang berseragam layaknya seorang Guru yang tampil dengan begitu percaya diri.
  1. Dentik ( SMAN 2 Pare )
Dentik adalah peserta akustik yang terakhir para Accoustic Contest Part 1. Walaupun gruop ini tampil terakhir namun semangat mereka tetap membara. Mereka membawakan lagu dengan happy dan heboh. Selain lagu wajib Bendera dari Coklat, mereka juga membawakan lagu aransement mereka sendiri. Yakni gabungan dari lagu anak-anak, seperti Bintang Kecil, Ambilkan Bulan, dan Tamasya. Grup dari SMAN 2 Pare ini terdiri dari 5 vokalis, 3 vokalis cowok dan 2 vokalis cewek serta 5 orang pemain musik. Mereka membawakan lagu-lagu mereka dengan sangat memukau.

PART 2
Dan dimalam kedua final party, Accoustic Contest part 2 dimulai pada pukul 19.00. yang diawali dari grup akustik dari SMKN 1 Kediri. Pada hari kedua ini lebih heboh dari hari pertama karena banyak supporter dari masing-masing peserta Accoustic Contest yang menghadiri acara pada malam itu.
  1. Adjour ( SMKN 1 Kediri )

     Konsep yang mereka usung adalah suasana pedesaan. Grup yang terdiri dari 7 pesonil ini mengenakan pakaian ala pedesaan. Mereka membawakan lagu Laskar Pelangi sebagai lagu wajib dan lagu kedua mereka adalah suka sama suka yang dipopulerkan oleh Armada. Bulan yang meninggi tidak menyurutkan para suporter dari SMKN 1 Kediri untuk memberikan dukungan mereka pada grup akustik kesayangn mereka. Mereka turut bergoyang dan menggemparkan hall IKCC.
  1. Ceketer ( SMAN 3 Kediri )

Grup akustik dari SMAN 3 Kediri ini cukup berbeda dalam hal kostum, mereka mengenakan pakaian ala koboi. Ceketer Accoustic beranggotkan 5 personil dengan satu vokalis cewek, lagu pertama yang mereka bawakan adalah Laskar Pelangi dan lagi-lagi keunikan mereka buat pada lagu keduanya yaitu Merah Putih Kediri yang mereka aransement sendiri.
  1. Mastipa ( MTsN Pare )

Mereka mengenakan kostum tradisional saat tampil, anak-anak kecil yang sangat bersemangat beranggotakan 7 personil dimana ada 2 vokalis cewek dan cowok. Mereka membawakan dua buah lagu yang pertama adalah Laskar Pelangi dan yang kedua adalah Rambut Kuncung. Saat mereka memainkan alat musik dan menari dengan penuh riangnya penonton seolah terbawa dalam semangat mereka, para penonton bersorak sorai mengiringi penampilan Mustipa Accoustic.

  1. Mo-Limo ( SMAN 1 Kertosono )


    Group Accoustic yang satu ini tidak kalah heboh dari group sebelumnya mereka juga sangat bersemangat. Mereka tampil dengan nomor peserta 4 di Accoustic Contest part 2, mereka mengenakan busana adat Melayu dengan warna kuning yang menarik perhatian. Anggotanya 9 personil yang semuanya anak laki-laki, mereka tampak sangat bersemangat dalam membawakan lagu-lagunya. Yang pertama mereka memilih Laskar Pelangi dan yang kedua adalah Sewu Kutho yang mereka aransement ulang dengan mengusung warna-warna arabik. Mereka menggunakan alat musik tradisional seperti gong yang dipadukan dengan alat musik modern seperti gitar, dan mereka juga menggunakan rebana sebagai alat pengiring mereka. Dan supporter dari SMAN 1 Kertosono sendiri juga lumayan banyak, mereka membunyikan yel-yel sebagai salah satu cara mendukung Mo-Limo dan teriakan mereka sangat keras yang memperlihatkan bahwa mereka tetap semangat walaupun datang jauh-jauh dari Kertosono.

    1. Glory Morning ( SMAN 1 Kediri )

    Ini adalah groub akustik yang pada School Contest tahun lalu merebut juara satu. Penampilan mereka pada SC V kali ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu, konsepnya tetap dengan memasang dua vokalis perempuan yang melantunkan lagu dengan suara emas mereka dan 7 personil pemegang alat yang semuanya anak laki-laki. Perpaduan yang harmonis dengan menyatukan alat musik tradisional dan modern dalam satu wadah baru yang dapat menjadikan alat-alat tersebut padu saat digunakan bersamaan dalam mengiringi beberapa lagu. Lagu pertama ynag mereka bawakan adalah Laskar Pelangi dan lagu kedua yaitu Layang-layang yang mereka aransement sehingga enak untuk didengar. Mengenakan busana khas bali yang unik dan warna musik yang menarik dan berfariasi.

    1. Vamovstic ( SMAN 2 Pare )

    Group Accoustic ini membawakan lagu dengan santai dan tanpa beban, mereka bermain layaknya seorang profesional. Lagu pertama Laskar Pelangi yang dilanjutkan dengan lagu kedua Gundul-gundul pacul.
    1. Oxygent Grup ( SMA Pomosda Nganjuk )

    Mengusung konsep keceriaan dengan 4 vokalis cewek yang spektakuler, dan ditambahi dengan adanya anak laki-laki yang berpakaian jawa layaknya Pak Raden dalam sinema Unyil.
    Group ini lebih menonjolkan kulintang dalam mengiringi penampilan mereka. Lagu pertama yaitu Laskar Pelangi dan lagu kedua Lupa-Lupa Ingat dari Kuburan Band. Semangat mereka saat membawakan lagu juga menular pada penonton yang bertepuk tangan dan disertai dengan jeritan-jeritan menambah suasana semakin panas, walaupun sudah malam.

    1. Arpega ( SMPN 3 Kediri )

    Group Accoustic yang satu ini adalah pamungkas dalam acara Accoustic Contest kali ini. Walaupun mereka tampil paling akhir namun penampilan mereka amat sangat bagus, mereka hanya beranggotakan 5 personil dengan 3 anak laki-laki yang memegang drum, galon, dan gitar. Dan dua anak perempuan, salah satunya sebagai vokalis dan yang satu lagi memegang pianika, permainan pianika yang amat klasik membuat para juri mengangukkan kepala. Dua buah lagu yang mereka bawakan sudah terbilang bagus sebagai penutup, dengan lagu pertama Bendera dan yang kedua Terima Kasih Guruku.

3 komentar:

Grup School Contest V mengatakan...

wah photonya ngambil dari Mudaers.co.tv .....

bagus juga foto hasil jepretan saya ya terpampang.......

Grup School Contest V mengatakan...

Nada El-Taqwa ( MAN 3 Kediri ) itu maksud dari foto yang sobat ambil..

makasih ya....

Ihwan Kholis A.U mengatakan...

IYAA.ma'af dan makasi ya.....

Poskan Komentar

 

ONEOTO Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger