Senin, 21 Maret 2011

SAMPAH PLASTIK DAN KORAN WARNAI HARI KETIGA FINAL PARTY SCHOOL CONTEST V


Hari ketiga final Party School Contest V, sabtu (19/03) semakin meriah dan semarak. Agenda pada siang hari itu adalah Final Putri Lingkungan Sekolah 2011. Sedangkan malamnya para news presenter akan unjuk kebolehan. Meski acara final party SC V sudah masuk hari-hari terakhir, namun semangat dan sorak-sorai peserta tetap membahana diseluruh ruangan IKCC. Penonoton membanjiri seluruh ruangan IKCC untuk mensupport wakil mereka.
Tepat pukul 12.30, 18 finalis Putri Lingkungan Sekolah 2011 keluar dari peraduannya. Dengan mengenakan seragam sekolah masing-masing, mereka berjalan dengan diiringi sorak-sorai seluruh penonton. Selanjutnya, mereka harus memamerkan busana daur ulang yang telah mereka ciptakan. Selain itu mereka juga harus mempresentasikan hasil karya mereka. Busana yang mereka kenakan cukup unik. Ada yang terbuat dari sampah plastik, koran bekas, botol bekas, hingga bungkus permen berhasil menjadi gaun dan sepatu yang menawan. Seperti salah satu busana yang dikenakan oleh finalis dari SMAN 1 Kediri, Rosyidah Octavia. Dia mengenakan pakaian dari plastik yang dirancang seperti sayap burung merak. “saya terinspirasi dari burung merak. Burung merak itu Indah, dan saya ingin membuktikn bahwa dengan bahan daur ulang terutama plastik, kita tetap bisa cantik seperti burung merak”. Ujarnya dengan senyum mengambang dipipinya.
Setelah pameran busana daur ulang, dipilihlah 10 besar dari ke 18 finalis. Untuk sesi kedua, mereka harus menunjukkan talenta yang mereka miliki. Berbagai talenta mulai dari menyanyi, musikalisasi puisi, fashion, tari tradisional, hingga panggung boneka mereka pertunjukkan. Dan terpilihlah 5 besar Putri Lingkungan Sekolah yang akan menjalani sesi selanjutnya, yakni tanya jawab. Dan mereka yang masuk dalam 5 besar adalah: 1. Venita Astri dari SMAN 2 Kediri, 2. Rosyidah Octavia dari SMAN 1 Kediri, 3. Anggi Dameria dari SMAN 2 Pare, 4. Safitri Nindya dari MAN 3 Kediri, dan Anneke dari SMAN 1Kediri.

1.Venita Astriningtyas
SMAN 2 Kediri
Runner Up 1

2.Claudya Agatha
SMAK Petra
Finalis 10 besar

3.Ingger Pristanti
SMAN 1 Kertosono
Finalis 18 Besar

4.Nanda Amalia
SMAN 2 Kediri
Finalis 18 Besar

5.Rosyida Octavia
SMAN 1 Kediri
Putri Lingkungan Sekolah 2011

6.Diana Fatmawati
SMAN 6 Kediri
Finalis 18 Besar

7.Stivani Gisela
SMK PGRI 1 TulungAgung
Finalis 18 Besar

8.Arisa Aini Zahro
MAN Krecek
Finalis 18 Besar

9.Nur Chairotun
SMAN 7 Kediri
Finalis 18 Besar

10.Rizky Agustianingsih
SMAN 8 Kediri
Finalis 10 Besar

11.Tri Pangesti Hayu
SMAN 2 Nganjuk
Finalis 18 Besar

12.Anggi Dameria
SMAN 2 Pare
Putri Persahabatan

13.Arina Rohmatul H.
MAN 3 Kediri
Finalis 10 Besar

14.Yeni Puspita Sari
SMAN 2 Pare
Finalis 18 Besar

15.Safitri Nindya S.
MAN 3 Kediri
Runner Up 2

16.Dewi Zulfana
SMAN 1 Nganjuk
Finalis 18 Besar

17.Dwi Agustina
SMKN 2 Kediri
Putri Terfavorit

18.Anneke Kuswahyuliana
SMAN 1 Kediri
Finalis 5 besar


Setelah menjalani sesi tanya jawab, tibalah saat yang mendebarkan bagi seluruh peserta dan pengunjung IKCC. Dan akhirnya Rosyidah Octavia dari SMAN 1 Kediri berhasil menjadi Putri Lingkungan Sekolah 2011.
Acara pada malam hari dilanjutkan dengan Final ILP News Presenter. Para peserta harus membawakan berita dengan menggunakan bahasa Inggris. Hingga akhirnya tepat pada pukul 22.00, rangkaian acara pada hari Ketiga berakhir dan akan dilanjutkan dengan Puncak Final Party pada keesokan harinya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ONEOTO Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger