Senin, 21 Maret 2011

SCHOOL BAND CONTEST

Minggu (20/03) acara yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang hadir di IKCC dalam rangka menghadiri hajatan besar Radar Kediri yaitu School Contest V. Acara yang penonton tunggu akhirnya dibuka sekitar pukul 13.30. Acara seperti biasa dibuka oleh 2 host yang selalu memeriahkan acara, ada 10 band yang akan tampil pada School Band Contest kali ini.

1.Veteran 7 ( SMAN 2 Kediri )


Band yang tampilpertama kali di Final School Band Kontest kali ini, mereka menempilkan aksi yang sangat memukau. Dengan penampilan yang elegant dengan mengenakan pakaian hitam putih mereka membawakan beberapa lagu, yang pertama yaitu wajib yaitu One Heart dan selanjunya membawakan lagu da Hello Ular Berbisa. Dengan satu vokalis perempuan dan empat personil laki-laki yang memberikan aksi yang sangat baik di depan para penonton dan juri.

2.X-tream ( MTsN 2 Kediri )


Sekarang ini banyak boy band yang sedang naik daun, namun band dari MTsN 2 Kediri ini memang spektakuler. Karena dari tujuk personilnya hanya satu anak laki-laki dan itupun sebagai vokalis, enam anak perempuan dari Matsanda (sebutan akrab untuk MTsN 2 Kediri) ini menunjukkan bahwa mereka bisa menampilkan penampilan yang hebat. Alhasil saat di Final School Band Contest kali ini mereka dapat membuktikan bahwa mereka bisa, dari penampilan mereka banyak yang memberikan apresiasi positif. Dari keenam personil perempuan dari X-tream ada satu anak yang diacungi jempol, yaitu yang berada diposisi drumer. Drumer dari MTsN 2 Kediri ini tidak kalah hebat dari drumer-drumer yang lain. Terbukti dari lagu-lagu yang dibawakan X-tream yang termasuk lagu dengan tempo yang cepat yaitu lagu Pee Wee Gaskins Dimata Sang Garuda dan Beraksi dari Kotak dapat dibawakan dengan baik.

3.New Etnic ( SMAN 2 Nganjuk )

Band satu ini memang berbeda dari band yang lain, dilihat dari nama bandnya sudah menunjukkan bahwa mereka berbeda. Band yang satu ini memang terbilang band yang cinta tanah airnya, dilaihat dari busana yang mereka kenakanmereka menunjukkan bahwa mereka cinta pada Indonesia. Dan dari lagu ketiga yang mereka bawakan yaitu Air Terjun Sedudo yang mereka kemas dengan musik modern yang menunjukkan mereka bangga menjadi anak Nganjuk. Kemolekan dari vokalis New Etnic menambah sempurna performent mereka pada Final Band Contest kali ini, dengan mengenakan busana batik yang sangat cocok dengan konsep yang diusung oleh New Etnic kali ini.

4.Emotion ( SMK AL-HUDA kediri )


Boy Band dari SMK AL-HUDA ini memang terbilang band dengan aliran keras karena membawakan hits-hits yang dibawakan dengan tempo cepat. Aksi panggung yang kompak dari ketiga gitaris memberikan nilai plus pada band ini. Membawakan lagu wajib One Heart dan Arti Sahabat dari Nidji.

5.Panada ( SMPN 2 Tanjunganom )


Band dari kota angin ini adalah salah satu band SMP yang sangat hebat. Mereka menyajikan penampilan yang amat memukau, dengan tiga vokalis yang bersuara emas dan berpenampilan sexy membuat para penonton bersorak sorai. Walaupun mereka dari SMP namun Panada adalah salah satu band yang mendapat aplous dari penonton yang paling meriah. Selain itu di Panada ada satu lagi yang unik yaitu drumer mereka yaitu Adi, anak yang berpostur kecil dengan senyum yang imut. Walaupun Adi berpostur kecil namun dia dapat maminkan drum layaknya drumer profesional, “saya sudah mengenal drum sejak saya kelas empat SD, drum pertama yang saya pakai untuk belajar adalah drum tetangga sebelah rumah” ujar anak yang memiliki rambut agak keriting ini.

6.United ( MAN 3 Kediri )


Dilihat dari penampilannya Band Madrasah yang satu ini memang sederhana.Dengan mengenakan pakaian yang identik dengan warna merah mereka tampil dengan percaya diri. Ditambah dengan dukungan para supporter yang semangat meneriakkan dukungan mereka pada United.

7.Planxton ( SMAN 1 Puncu )


Band yang berasal dari lereng gunung kelud ini menyajikan pertunjukkan aksi tang sangat hebat. Pemegang gitar melodi yaitu Gilang Dwi S telihat paling mendominasi pada Plaxton, ia memainkan melody dari lagu aransement mereka yang cukup panjang tanpa ada beban sedikitpun. Dan Aksi dari Planxton terbilang paling heboh, karena saat membawakan lagu di atas panggung mereka melompat-lompat layaknya bermain diatas trampolin. Bahkan keyboard dari planxton juga tidak kalah heboh dengan melodinya, sangat spektakuler penampilan dari Planxton.

8.Aspad ( SMA Pawiyatan Daha )


Aspad adalah band yang menyabet the best paling banyak. Yaitu the best vokalis, the best drummer, dan the best keydoardist. Band ini adalah band yang aksi panggung yang paling spektakuler, dan mendapatkan tepuk tangan dari penonton yang paling meriah. ASPAD adalah singkatan dari nama sekolah mereka. Pada School Band Contest tahun lalu mereka juga ikut namung masih belum mendapatkan hasil, padaSchool Contest ini mereka banyak menyabet juara.

9.Full Day ( SMAN 1 Kediri )


Nama Full Day sudah tidak asing di telinga para pemuda kota kediri, karena Full Day sudah menjadi jawara pada School Band Contest tahun lalu. Penampilan Full Day tahun ini lebih spektakuler dari pada tahun lalu, dengan teriakan yel- yel para supporter mereka tampil dengan percaya diri. Dengan bassis perempuan yang mempunyai skill tidang sembarangan, dan alhasil ia menjadi the best bassis. Saat ditengah – tengah para personil memberikan sureprize pada penonton, semua personil mengenakan cincin yang terdapat lampu pada ujungnya. Para penonton semakin bersorak sorai saat vokalis dari Full Day turun ke bawah panggung. Dan saat penggumuman juara, yang dinobatkan sebagai juara 1 adalah Full Day.

10.The Drop Out ( SMAN 1 Blitar )


Band yang jauh – jauh datang dari kota tetangga ini tidak sia – sia datang ke Kediri, karena Drop Out berhasil menjadi band favoris School Band Contest Radar Kediri pada tahun ini. Sesuai namanya mereka mengenakan busana layaknya anak yang telah di keluarkan dari sekolah. Penampilan penutup yang juga tidak kalah hebat dengan penampilan – penampilan band sebelumnaya. Dan band ini juga menyabet the best melodi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ONEOTO Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger