Senin, 14 November 2011

Toyota Kijang Inova The Theater

JAKARTA - Takut dianggap sebagai pengikut, Prawira Harja tidak pernah berencana mengubah tampilan Toyota Kijang Innova miliknya, seperti yang sudah banyak diterapkan para pemain modifikasi lain di kota kelahirannya, Surabaya, Jatim. "Don't be follower! Itu lah moto hidup saya," kata Wira sapaannya.

Tingkat kesulitan bukan semata-mata dijadikan acuan dalam memodifikasi tampilan besutan hariannya itu, namun lebih kepada unsur kreatifitas yang tidak mudah ditiru pemain baru maupun rival di kelasnya. Dibuktikan dengan modifikasi pada pintu kabin tengah Innova kelir putih mutiara ini, pakai sistem buka-tutup secara motorized. Dua buah kompresor sebagai sumber tenaga penggeraknya, selain diandalkan buat membuka-tutup pintu tengah, juga digunakan buat menarik layar TV LCD dari tempat persembunyiannya masing-masing.

Sebagai pembatas kabin tengah dan depan, terpasang semacam partisi yang juga sebagai boks speaker dan subwoofer. Kotak besar terbuat dari papan MDF yang dibalut dempul ini, sekaligus difungsikan buat rumah LCD 32 inci. Sistem naik-turun layar TV lebar ini sepenuhnya digerakkan motorized yang terletak di sela-sela boks subwoofer di kabin belakang.

Penggarapan sistem motorized yang sangat rapi ini, hasil karya Albert dari rumah modifikasi Automaxx di Surabaya, Jatim. "Garapannya sudah terkenal bagus, dan dia terkenal sebagai modifikator aliran motorized ekstrem," jelas wiraswasta muda ini.

Secara keseluruhan, ubahan yang dilakukan Wira mengusung konsep elegant. Namun begitu, detil modifikasi yang menerapkan sistem motorized pada kedua pintu tengahnya, jelas menunjukkan satu kreasi yang belum dilakoni pesaing di kelasnya. Terlebih lagi mobil sebagai basic modifikasinya berbasis MPV, yang identik dengan kesan family car dan bukan buat jor-joran.Inovasi dan kreasi yang disodorkan Wira ini pantas diganjar dengan prestasi gemilang. Terbukti saat event Accelera Auto Contest 2011 di kota Yogyakarta, Jateng beberapa waktu lalu. Ia mewakili klub Option Platinum Surabaya, berhasil keluar sebagai The King Elegant sekaligus The Ultimate Elegant. Mantap!

Car Theater
Kabin belakang Toyota Kijang Innova ini tidak disisakan sedikit pun buat angkut barang. Lantaran semua sisi panel termasuk lantai, dijadikan boks tempat dudukan speaker dan subwoofer.

Tema car theater diusung demi menyempurnakan tampilan kabin yang sudah bergaya elegan nan mewah itu. Penempatan LCD monitor 19 inci dirancang secara motorized, menggunakan semacam partisi buat dudukan sekaligus pembatas antara kabin tengah dan belakang.Penataan komponen didesain sedemikian rupa demi menciptakan unsur estetika dan hiburan. Seperti posisi power amplifier yang dibikin menyilang di panel samping dan tengah, namun tak menghalangi tampilan layar TV saat memutar film dari keping DVD.

Tata suara di kabin depan dan belakang juga dioptimalkan, guna menciptakan efek surround yang optimal dari sistem car theater ini. Speaker component di depan dimodali Focal 165V2, lantaran sanggup menciptakan reproduksi sound dengan power handling paling maksimal.
Sementara penyuplai nada low memakai subwoofer Crossfire DB310 sebanyak dua buah, dengan posisi free air untuk menciptakan efek dentuman lebih maksimal meski semua pintu terbuka lebar. (mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ONEOTO Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger