Minggu, 05 Februari 2012

IMO Mobil Elektrik Yang Terinspirasi Aple


Mobil elektrik konsep ini adalah hasil kerja dari desainer Prancis Anthony Jannarelly yang melakukan penelitian independen dalam bidang robot mobil masa depan yang entah kenapa kemudian menyandang gelar ikon Apple. Mobil listrik ini dijuluki IMO, mobil ini sebenarnya bukan mobil seperti umumnya, mobil ini merupakan mobil full otomatis dengan kecerdasan buatan yang mampu berjalan dan parkir dengan sendirinya.


Junnarelly, yang memiliki gelar MA di bidang desain otomotif dari universitas conventry inggris, secara jelas menggunakan Apple sebagai inspirasi dari IMO, namun yang harus kita tekankan disini bahwa IMO tidak ada hubungannya secara langsung dengan perusahaan komputer raksasa Apple.

Berdasarkan website pribadi Jannarelly, ia menyatakan bahwa mobil robot ini akan dirilis pada tahun 2024. IMO mengadopsi teknologi roda dua gyroscopic Segway yang keseluruhan tenaganya menggunakan sistem elektrik yang dapat di charge yang terletak di bagian belakang IMO.

Berdasarkan website IMO lagi diketahui bahwa keseluruhan rangka mobil IMO terdiri dari aluminium yang dapat didaur ulang dan polycarbonat, IMO juga memiliki sensor komunikasi dan sistem kecerdasan buatan.
Di websitenya IMO di gambarkan tidak hanya sekedar mobil perkotaan tapi juga sebagai alat pendamping buatan untuk kehidupan manusia. Anda bisa berkomunikasi dengan IMO dan memintanya menjemput anda dari tempat kerja atau menjemput anak anda disekolah.

Sumber : file:///C:/Users/ONE/Documents/Mobil%20Elektrik%20IMO%20Terinspirasi%20Dari%20Apple.htm edited by one

Sabtu, 04 Februari 2012

Jangan Sembarangan Ganti Spuyer (motor 4-tak)

gambar diambil dari google
Motor 4-tak kerap disamakan dengan 2-tak. Seperti motor standar banyak yang gonta-ganti spuyer. Misalnya diganti lebih besar supaya tenaganya melonjak. Padahal, motor 4-tak sudah dilengkapi klep. Suplai gas bakar diatur oleh klep isap dan buang. Jadinya ukuran spuyer cenderung konstan. 

Kalau motor standar ganti spuyer dengan ukuran lebih besar, malah kerap ngedrop tenaganya. Karena suplai bensin lebih banyak daripada udara. Akibat bensin yang terlalu kaya, jadinya tidak terbakar semua. Ledakan yang dihasilkan pembakaran malah lebih kecil. Otomatis tenaga mesin pun tidak besar. 

Repotnya lagi, tidak hanya boros bensin, akibat pemakaian spuyer yang terlalu besar bisa menghasilkan kerak. Ruang bakar jadi kotor dan harus cepat servis besar. 

Termasuk motor standar yang hanya ganti knalpot racing. Spuyernya belum tentu harus ganti. Cara mengeceknya harus perhatikan kepala busi hasil pembakaran. 

Jika warnanyanya masih merah bata apalagi ada kerak hitam, tidak perlu ganti spuyer dulu. Kecuali jika warna elektroda busi putih. Petanda spuyer harus naik.

 

ONEOTO Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger